Tanpa melihat angka spesifiknya, sudah cukup jelas bahwa hampir semua orang menggunakan aplikasi telepon dalam rutinitas sehari-hari.
Dari game dan media sosial hingga belanja online, individu menghabiskan rata-rata empat jam untuk aplikasi-aplikasi ini. Iklan dalam aplikasi berfungsi sebagai alat strategis bagi penerbit dan bisnis, memungkinkan mereka terhubung dengan audiens target dan meningkatkan penjualan dengan menyampaikan informasi tentang produk atau layanan yang mereka tawarkan.
Artikel ini akan memberitahu Anda apa itu periklanan di dalam aplikasi, dan bagaimana cara kerjanya.
Apa itu Iklan dalam Aplikasi?
Iklan dalam aplikasi adalah cara bagi pelaku bisnis untuk mempromosikan produk mereka secara langsung dalam aplikasi seluler.
Karena orang banyak menggunakan smartphone, periklanan di dalam aplikasi telah menjadi cara penting bagi penerbit untuk menampilkan kontennya kepada pengguna dan meningkatkan unduhan aplikasi. Ini memberikan manfaat baik bagi agen periklanan maupun merek.
Anda akan melihat iklan di dalam aplikasi saat bermain game di ponsel, menjelajahi media sosial, atau menggunakan aplikasi seluler apa pun.
Alasan iklan di dalam aplikasi berfungsi dengan baik adalah karena membantu pengiklan menargetkan audiens spesifik berdasarkan demografi aplikasi. Kelebihan dari iklan ini adalah tidak terlalu mengganggu, dan dapat dikendalikan dengan baik. Mereka dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna tanpa mengganggu keterlibatan mereka dengan aplikasi.
Bagaimana Cara Kerja Iklan Dalam Aplikasi?
Periklanan di dalam aplikasi beroperasi dengan membantu pengiklan menempatkan iklan mereka di dalam aplikasi. Sistem periklanan aplikasi seluler dapat dilihat memiliki dua komponen utama – pembeli dan penjual. Jaringan periklanan bertindak sebagai perantara, menjadikan transaksi antara pengembang aplikasi dan penerbit (penjual ruang iklan) serta pengiklan (pembeli) menjadi lancar dan efisien.
Berikut cara kerja periklanan dalam aplikasi:
- Aplikasi di smartphone pengguna akan mengirim permintaan ke jaringan periklanan seluler atau bursa iklan untuk menampilkan iklan.
- Jaringan atau bursa iklan mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk data pengguna, dan kemudian menggunakan algoritma untuk mengidentifikasi iklan terbaik dan berbayar tertinggi dari beberapa pengiklan.
- Iklan kemudian disajikan ke aplikasi seluler secara real-time.
Periklanan di dalam aplikasi terus memegang peran besar dalam dunia digital kita. Ini menggabungkan pembuat aplikasi, bisnis, dan pengguna dengan cara yang membantu semua orang. Saat teknologi dan selera orang berubah, periklanan di dalam aplikasi tetap fleksibel, menghasilkan uang, menjangkau orang yang tepat, dan menjaga ketertarikan pengguna.
Di Props, kami mengkhususkan diri dalam implementasi teknologi iklan yang cerdas dan langsung, memastikan klien kami mencapai hasil maksimal dari investasi periklanan mereka. Temukan bagaimana Props dapat meningkatkan pendapatan iklan Anda dan mengoptimalkan ruang iklan yang tersedia di situs web atau aplikasi Anda untuk kinerja dan profitabilitas yang optimal.