Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

CONTACTS
News Indonesia

Google Ads Beralih ke Real-Time Bidding untuk Aplikasi

Baru-baru ini, Google Ads mengumumkan bahwa mulai 31 Oktober 2023, mereka berencana untuk beralih secara dominan ke real-time bidding dan akan menghentikan tanggapan terhadap panggilan ganda dalam mediasi. Sebelum batas waktu ini, Google Ads mungkin akan memulai pergeseran dari pembelian waterfall untuk beberapa permintaan panggilan ganda tertentu.

Real-Time Bidding untuk Aplikasi

Apa Artinya bagi Publisher

Sebelum batas waktu ini, disarankan untuk menjelajahi penggunaan solusi real-time bidding untuk mengakses permintaan iklan Google Ads. Salah satu pilihan adalah menggunakan Ad Exchange untuk penawaran bersama grup hasil Ad Manager. Ad Exchange mencakup permintaan dari Google (termasuk Google Ads, Display & Video 360) serta sumber iklan pihak ketiga.

Jika Anda sudah mengintegrasikan dengan Google Ads untuk penawaran, tidak ada tindakan langsung yang diperlukan dari pihak Anda. Namun, perlu dicatat bahwa sumber permintaan iklan pihak ketiga lainnya mungkin memiliki protokol penawaran mereka sendiri. Berikut adalah panduan tentang cara memulai perjalanan Anda dengan real-time bidding.

Menggunakan Ad Exchange dengan Penawaran Ad Manager

Dengan memanfaatkan grup hasil Ad Manager, Ad Exchange terintegrasi secara mulus sebagai sumber penawaran. Akibatnya, Google Ads berpartisipasi dalam penawaran waktu nyata untuk permintaan iklan Anda. Pengaturan ini memfasilitasi kompetisi yang adil di antara sumber iklan penawaran Anda dalam satu lelang terpadu. Pada akhirnya, pengiklan yang membayar tertinggi akan mendapatkan kesempatan untuk melayani iklan mereka untuk setiap impresi yang diberikan.

Untuk memudahkan transisi ke real-time bidding, Google Ads akan terus merespons panggilan ganda dalam waterfall hibrida pada platform mitra yang didukung untuk periode sementara setelah 31 Oktober. Penerbit dapat menyiapkan waterfall hibrida dengan menggabungkan unit iklan penawaran ke dalam waterfall mediasi yang sudah ada.

Langkah sementara ini bertujuan untuk memperlancar transisi bagi penerbit karena Google Ads menghentikan tanggapannya terhadap panggilan ganda dalam mediasi waterfall. Dalam beberapa minggu mendatang, Google Ads akan mulai mengurangi pengeluaran pada permintaan panggilan ganda di waterfall yang tidak memiliki unit iklan penawaran. Pada 31 Oktober, Google Ads akan menghentikan pembelian pada permintaan panggilan ganda di waterfall yang tidak memiliki unit iklan penawaran. Namun, Google Ads masih mungkin terlibat dengan mediasi waterfall yang hanya melakukan satu panggilan ke permintaan iklan Google Ads.

Namun demikian, penawaran menawarkan akses yang lebih baik ke permintaan iklan Google Ads bagi penerbit, bersama dengan pembelian media yang lebih efisien dan kompetitif bagi pengiklan dibandingkan dengan satu panggilan.

Kami menyarankan penerbit untuk menerapkan pengaturan hibrida untuk semua waterfall mediasi mereka. Begitu unit iklan penawaran diintegrasikan ke dalam waterfall mediasi yang sudah ada, tidak diperlukan tindakan lebih lanjut pada 31 Oktober. Selanjutnya, Google Ads bermaksud secara bertahap menghentikan tanggapannya terhadap permintaan waterfall dalam hibrida, dengan transisi diharapkan selesai pada awal 2024.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau memerlukan bantuan lebih lanjut, silakan mengubungi kami di sini. Kami dengan senang hati akan membantu Anda.