Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

CONTACTS
Blog Indonesia

Meningkatkan Pengalaman Pengguna: Memahami dan Mengelola Klik Terkonfirmasi di Google Ads

Klik Terkonfirmasi adalah fitur produk Google Ads yang menambahkan konfirmasi pada penempatan iklan yang mungkin menghasilkan klik tidak sengaja. Ketika pengguna mengklik iklan dengan Confirmed Click, pengguna akan diminta untuk mengonfirmasi dengan mengklik tombol yang terkait dengan tindakan tersebut, seperti “Kunjungi situs.”

Mengapa Klik Terkonfirmasi bisa terjadi?

Confirmed Click diterapkan ketika sistem Google Ads menentukan bahwa iklan di situs yang terpengaruh menghasilkan klik yang tidak disengaja. Hal ini menciptakan pengalaman pengguna tidak nyaman karena pengguna akhirnya berada di halaman landing page pengiklan alih-alih konten yang dimaksudkan.

Dengan memperkenalkan klik kedua, dapat meningkatkan pengalaman dengan memungkinkan pengguna mengonfirmasi niat mereka untuk mengunjungi halaman yang diiklankan. Biasanya, pengguna yang bermaksud mengklik iklan akan tetap mengklik untuk melihat iklan tersebut.

Bagaimana cara mengetahui apakah Klik Terkonfirmasi telah ditambahkan ke situs saya?

Kunjungi Pusat kebijakan di akun Anda dan periksa kolom “Status”. Pusat kebijakan menampilkan semua masalah yang mungkin memengaruhi penayangan iklan di situs Anda termasuk Klik yang Dikonfirmasi.

Bagaimana cara menghapus Klik Terkonfirmasi dari iklan Anda?

Klik yang Dikonfirmasi secara otomatis dicabut ketika Google Ads tidak lagi mendeteksi klik tidak disengaja yang sedang berlangsung. Namun hal ini tidak serta merta terjadi. Klik yang Dikonfirmasi akan otomatis dihapus ketika Google Ads mendeteksi peningkatan berkelanjutan pada kualitas klik pengguna yang berinteraksi dengan iklan di konten Anda.

Implementasi yang tidak diizinkan

Dengan memahami apa yang menyebabkan pengguna mengklik iklan secara tidak sengaja, Anda akan dapat meminimalkan kejadian ini dan memiliki informasi pelaporan yang lebih akurat serta pengalaman pengguna yang lebih baik.

Ingatlah untuk berhati-hati saat menempatkan tautan, tombol putar, tombol unduh, tombol navigasi (misalnya, “Sebelumnya” atau “Berikutnya”), jendela permainan, pemutar video, panah bawah, atau aplikasi dekat dengan iklan karena hal tersebut dapat menyebabkan klik tidak sengaja.

Contoh implementasi yang sebaiknya Anda tinjau meliputi, tetapi tidak terbatas pada:

  • Iklan yang berdekatan dengan elemen navigasi.
  • Elemen navigasi yang tumpang tindih pada iklan tampilan.
  • Tombol di atas atau dekat dengan iklan.
  • Konten situs di atas atau dekat dengan iklan.
  • Aliran kembali konten situs yang menyebabkan kebingungan.
  • Pelanggaran kebijakan penempatan iklan apa pun.

Implementasi yang direkomendasikan

  • Tambahkan padding di bagian atas dan bawah slot iklan, terutama pada iklan di dalam feed atau artikel.
  • Label iklan yang jelas.
  • Pindahkan iklan dari tombol navigasi, seperti tombol selanjutnya, atau konten yang dapat diklik di situs.
  • Tetapkan ukuran kontainer unit iklan, terutama pada iklan di dalam artikel, agar tidak mendorong konten situs Anda keluar ketika dimuat.
  • Tingkatkan kecepatan halaman situs Anda. Ingatlah, kecepatan halaman yang buruk dapat menyebabkan keterlambatan iklan dalam memuat dan muncul secara tidak terduga bagi pengguna saat mereka menggulir situs Anda.

Jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut, hubungi kami di sini.