Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

CONTACTS
Blog Indonesia

Perubahan SPM Menjadi MCM di Google Ad Manager

Saat pertama kali mengetahui update ini, muncul pertanyaan apakah keuntungan bagi Publishers?

Google telah mengumumkan Perubahan SPM menjadi MCM di Google Ad Manager (GAM) untuk semua pengguna dan itu termasuk Anda, publisher ProPS.

Multiple Customer Management (MCM) akan menggantikan modul Scaled Partner Management (SPM) paling cepat akhir Juli 2021 dengan masa transisi. Rencananya, SPM akan dihapus secara bertahap sampai pada akhir September.

Apa itu MCM?

Modul baru Google berasal dari menciptakan hubungan yang lebih terbuka antara publishers dan partner. Hal ini untuk me-manage banyak publishers.

Tujuan besar Google adalah memberikan visibilitas. Pemikirannya adalah untuk memberikan fitur yang sama kepada semua orang seperti SPM. Area perbedaan memberi pengiklan kekuatan untuk melihat dengan tepat di mana dan bagaimana inventaris mereka dijual.

Masalah sebelumnya adalah pengiklan tidak dapat melihat ke detail terperinci publisher turunan yang berada di bawah manajemen.

MCM adalah bagian dari inisiatif Google yang lebih luas untuk membantu membersihkan industri dengan menghilangkan spam dan meningkatkan jumlah traffic berkualitas tinggi yang mengalir ke pengiklan.

Apa itu SPM?

Pengelolaan Mitra Skala Besar adalah apa yang digunakan Google sebelum modul MCM. Dan seperti yang akan Anda ketahui, ini sangat mirip, dan merupakan dasar untuk MCM.

Pengelolaan Mitra Skala Besar (SPM) Google adalah program yang dibuat untuk publisher kecil untuk mengakses Google Ad Exchange.

Karena Google Ad Exchange memiliki prasyarat yang tinggi, publisher yang memulai cenderung mengalami kesulitan untuk memulai.

Cara kerja SPM adalah memungkinkan publishers kecil untuk bermitra dengan mitra publishers besar lainnya seperti ProPS dan menggunakan akun ADX mereka untuk kebutuhan mereka.

Google SPM memungkinkan mitra publishers ini menangani semua pengelolaan dan pengoptimalan inventory atas nama pelanggan mereka, terkadang dikenal sebagai publisher turunan.

Kesimpulannya adalah semuanya berjalan melalui satu akun Ad Manager yang dijalankan oleh ProPS.

MCM adalah fitur GAM360 yang tersedia oleh Google untuk penyedia pihak ketiga yang dipilih (seperti Ad.Plus) untuk berkonsultasi, mewakili, dan mengelola akun atau inventaris atas nama publisher.

Kemitraan dalam program MCM kami akan memberi publisher untuk mendapatkan peluang terbaik agar terus memperoleh pendapatan dari Google Ad Exchange, selain peluang permintaan baru dan eksklusif dari Bidding Terbuka dan Langsung Terprogram.

Keuntungan dari program MCM:

  1. Akses ke permintaan Google premium (melalui Google Ad Exchange/AdX).
  2. Akses ke permintaan dari bursa premium lainnya melalui Bidding Terbuka.
  3. Akses ke penawaran Langsung Terprogram – Transaksi Pilihan dan Dijamin Terprogram.
  4. MCM memiliki dua jenis delegasi: Kelola Akun dan Kelola Inventaris.
automatad.com

Saat MCM ditayangkan, transisi ke sana akan menjadi proses yang lebih mudah, lancar dan mulus dengan keterlibatan dari partner seminimal mungkin.

Namun, publishers harus memperhatikan apakah partner publishers berpartisipasi dalam program beta MCM atau tidak. Jika tidak, mungkin ada alasan untuk khawatir.

Apa Artinya bagi Publishers?

Photo by Nicole De Khors from Burst

Dengan konversi yang akan datang ini, beberapa orang mungkin bertanya-tanya apakah mereka akan melihat perubahan pada situs mereka yang sudah ada. Jawabannya adalah tidak.

Untuk mengatasi kekhawatiran tentang keselamatan dan keamanan data, tidak ada yang akan berubah untuk Anda. Tidak akan ada perlambatan, masalah privasi, penyesuaian penghasilan, dll.

Tujuan utamanya adalah untuk memberikan transparansi yang lebih dalam pertukaran iklan antara pengiklan, Google, dan publisher.

Photo by Nicole De Khors from Burst

Dengan ProPS, Anda saat sebagai publishers ProPS sekarang akan di-guide untuk memiliki akun Ad Manager Anda sendiri dalam migrasi ini, sementara kami adalah partner pengelola dan mengawasi inventory yang Anda miliki. Jika Anda adalah publishers yang sudah memiliki Ad Manager, Anda akan dimigrasikan pada akhir September.

Google Ad Exchange adalah salah satu partner dengan demand iklan terbaik dalam lanskap terprogram oleh Google. Namun, mendapatkan akses ke sana adalah proses yang sangat panjang dan membosankan.

Anda membutuhkan ratusan juta tayangan halaman, melalui proses peninjauan yang sulit, dan menunggu berhari-hari bahkan berbulan-bulan.

Jika Anda memiliki kesempatan, hal terbaik untuk dilakukan sekarang adalah memulainya dengan Google Channel Partner seperti ProPS.

Jika Anda memiliki pertanyaan ataupun kendala dalam proses ini, Tim ProPS siap membantu Anda.

Sumber Google, Ad Plus, Ezoic, Headerbidding