BAGAIMANA CARA MENINGKATKAN FILL RATE PADA UNIT STICKY AD

 

Sticky ad units, juga dikenal sebagai iklan jangkar (anchor ads), ‘menempel’ ke area yang dapat dilihat dari halaman web saat pengguna/pengunjung meng-scroll laman website. Keuntungan bagi pengiklan adalah unit iklan mereka akan terlihat sepanjang waktu saat pengguna melihat konten pada halaman, tidak menghilang dari tampilan walau kita terus menerus scrolling. Iklan model ini sangat berguna pada halaman seluler, biasanya berbentuk panjang di bagian bawah layar yang sangat dekat dengan pandangan pengguna web.

Sticky Ad merupakan sumber pendapatan yang signifikan bagi publisher, hal ini menandakan bahwa tingkat pengisian (fill rate) rendah atau penurunan signifikan dalam fill rate Sticky Ad dapat memiliki efek yang lebih nyata pada pendapatan keseluruhan daripada iklan lainnya.

Dalam artikel ini, kami akan mencantumkan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika Anda memiliki Fill Rate yang rendah pada Sticky Ads untuk meningkatkan pendapatan Anda.

LOAD TIME
Periksa Load Time saat membuat halaman, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat iklan. Jika load time lambat, maka Anda berisiko menjatuhkan tayangan. Juga, jaringan iklan tidak suka menawar tayangan dari situs yang tidak dapat memberikan tayangan yang mereka minta.

ADBLOCKING
Beberapa pengguna di situs Anda mungkin menjalankan adblocking. Ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini. Periksa situs secara detil. Apakah konten Anda sulit dibaca di antara area tampilan iklan? Apakah sticky Ad mengambil terlalu banyak halaman? Hal ini biasanya terjadi pada ponsel (mobile); pastikan Sticky Ad Anda kurang dari 30% layar.

GEOGRAFI
Cari network iklan yang memang berada dalam wilayah utama operasional situs Anda. Anda mungkin dapat meningkatkan cakupan di area-area lainnya. Misalnya, jika 60% lalu lintas Anda berasal dari Indonesia dan Anda menggunakan network iklan berbasis di Indonesia untuk mengisi sticky ads Anda, tetapi mereka mungkin tidak bisa mendapatkan permintaan yang cukup untuk Anda pada sisa 40%-nya.

HEADER BIDDING
Jika Anda memiliki pengaturan header bidding yang bagus dan bagian cross section bidders, Anda kemungkinan sudah mendapatkan rasio fill rate yang baik. Lelang header bidding dilakukan sebelum lelang konvensional di Google Ad Manager, dan tawaran tinggi yang dihasilkan bersaing dengan tawaran pemenang Google Ad Manager. Dengan ini, sticky ads muncul lebih cepat dan mengurangi waktu muat yang lambat.

UKURAN FLEKSIBEL
Jika Anda belum melakukannya, coba jalankan ukuran Sticky Ads alternatif (ini adalah saran yang sama seperti untuk Display Ads). Alih-alih menggunakan ukuran 300 × 100, pertimbangkan untuk mencoba ukuran 300 × 50, 320 × 100 atau 320 × 50 untuk Sticky Ads jika tidak ada 300 × 100 tersedia. Ini akan memaksimalkan peluang Impression yang lebih berkualitas untuk mengisi slot iklan.

MENINGKATKAN SUMBER PERMINTAAN YANG TERSEDIA
Jangan hanya ada satu jaringan iklan untuk menawar slot Sticky Ads Anda. Banyaknya penawar akan meningkatkan persaingan, dan jika satu penawar / jaringan iklan tidak dapat mengisi slot, yang lain mungkin bisa. Keuntungan dari penawaran tajuk/Header Bidding di sini adalah Anda tidak perlu tag passback, sedangkan jika Anda menjalankan jaringan iklan yang belum tentu menjamin 100% terisi, maka Anda harus mengirimkan permintaan apa pun yang tidak dapat mereka isi sehingga jaringan lain dapat menawar.

KESIMPULAN

Sticky Ads, ketika digunakan dengan hati-hati dan benar, nyatanya tidak mengganggu dan dapat menjadi salah satu sumber pendapatan yang sehat bagi Publisher. Apakah Anda masih berjuang untuk mengoptimalkan Sticky Ads Anda? Tidak tahu cara memulai dengan header bidding atau network iklan mana yang bergabung untuk meningkatkan permintaan? Biarkan ProPS membantu! Tim spesialis operasi iklan kami dapat melakukan semuanya untuk Anda! Klik di sini.

The content has been copied..