Saat Anda mencari tahu tentang Ad Exchange, kami menganggap Anda tahu apa itu Google Ad Exchange untuk publisher dan mengapa Anda harus bergabung. Jika Anda tidak tahu, Anda bisa mempelajari perbedaan antara Google AdX dan AdSense di sini. Jadi, pertanyaannya adalah bagaimana mendapatkan iklan Google Ad Exchange?

Jika Anda telah menggunakan salah satu layanan iklan Google, Anda tahu bahwa perusahaan lebih memilih pengguna untuk masuk sendiri. Misalnya, Anda dapat mengakses permintaan Adsense dengan menempelkan tagnya ke situs Anda, dan selesai.

Sisanya Anda akan dibayar setiap 30 hari. Namun, sebagian besar publishers tidak puas dengan pendapatan yang mereka hasilkan dari Google AdSense. Alasannya adalah pendapatan iklan yang minim.

Google AdX adalah langkah selanjutnya dalam strategi monetisasi Anda. Mirip dengan Adsense, Anda bisa masuk ke AdX sendiri. Ini adalah pertukaran (bukan jaringan iklan dan ada banyak perbedaan di antara mereka) yang memungkinkan Anda menjual tayangan daripada klik.

Selain itu, Anda akan mendapatkan akses ke kumpulan pengiklan baru yang berkantong tebal dan kampanye selama setahun. Faktanya, dari analisis kami, kami menemukan bahwa Google Ad Exchange adalah pertukaran terbaik dalam hal kontribusi pendapatan. Anda mengerti, sekarang inilah cara mendapatkan Google AdX.

Apa Perbedaan Antara Google Ad Manager dan Ad Exchange?

Google Ad Manager (sebelumnya DFP) adalah server iklan yang membantu publisher seperti Anda mengelola publisher iklan, menyiapkan dan menjalankan penawaran iklan secara langsung, melacak pendapatan, menargetkan inventaris yang tepat, dan banyak lagi.

Sedangkan Google Ad Exchange adalah “pasar” tempat publisher dan pembeli media berkumpul untuk membeli dan menjual tayangan iklan. AdX adalah salah satu dari banyak pertukaran iklan. Anda dapat mengaksesnya melalui Google Ad Manager.

Google telah mengintegrasikan AdX dan GAM sedemikian rupa sehingga saling melengkapi. Jadi, mereka bersama, tetapi berbeda fungsi.

Bagaimana cara Mendaftar ke Google Ad Exchange?

pixabay.com

Ada dua pilihan untuk mendaftar ke Google Ad Exchange. Seperti:

  • Melalui Google Ad Manager
  • Bermitra dengan Pihak Ketiga, seperti ProPS

1. Tanyakan pada Tim Support Google (Ad Manager yang Anda Miliki)

Ya, cara paling sederhana untuk masuk ke AdX adalah dengan bertanya kepada Google sendiri. Biasanya, Anda akan diberi Manajer Akun Google* dan Anda dapat memintanya untuk mengetahui apakah Anda dapat masuk ke Google AdX.

*Google Ad Manager (GAM) akan ditetapkan ke setiap publisher yang menggunakan server iklan Google – GAM (sebelumnya, Google DoubleClick).

Kemungkinan besar, akun GAM Anda akan menuju ke Google AdX jika Anda memenuhi syarat. Jadi, bagaimana jika Anda tidak memenuhi syarat?

Apa Kriteria Kelayakan untuk Memiliki Google Ad Exchange (Google AdX)?

Tapi pertama-tama, apa yang Anda butuhkan untuk memenuhi syarat? Google tidak secara terbuka mencantumkan persyaratan minimum untuk mengakses pertukarannya. Tetapi 20 juta tampilan halaman per bulan adalah jumlah yang banyak, sebagai persyaratan minimum untuk publisher mendaftarkan akun AdX.

Kami secara pribadi mengenal beberapa publisher dengan 20 juta tampilan halaman/bln. Siapa saja yang tidak bisa masuk ke Google AdX sampai kami menunjukkan kepada mereka sebaliknya? Meskipun demikian, ada hal-hal tertentu yang tidak akan membawa Anda ke AdX dengan pasti. Itu termasuk:

Memiliki konten yang tidak aman bagi merek. Situs Anda harus bebas dari:

  • Informasi terkait kesehatan atau medis atau perlengkapan obat ilegal
  • Mempromosikan asal-usul ras atau etnis, atau konten yang terkait dengan memaksakan keyakinan agama,
  • Konten yang menunjukkan status keuangan yang negatif,
  • Konten dewasa
  • Memprovokasi penjualan senjata, afiliasi politik, dan
  • Konten ilegal seperti film bajakan, komik bajakan dan sejenisnya
  • Mengubah perilaku situs (memulai unduhan, mengalihkan ke situs web yang tidak diinginkan, dll.) tanpa persetujuan pengguna.
  • Memicu pop-under.
  • Gagal menghosting file ads.txt.

2. Bermitra dengan Pihak Ketiga

pixabay.com

Anda dapat bermitra dengan pihak ketiga (partner Google AdX) pilihan Anda untuk masuk ke Google Ad Exchange dengan mudah. Google menjalankan program ‘Pengelolaan Banyak Pelanggan (MCM)’ dan ‘Mitra publisher Google’ bagi pihak ketiga untuk menjadi mitra resmi Google. Anda dapat mengakses permintaan Google AdX melalui partner seperti ProPS.

Mitra resmi akan menjual kembali inventaris Anda melalui Google AdX meskipun Anda tidak mendapatkan undangan dari Google. Anda harus membayar mereka untuk akses.

Sebagian besar mitra akan mengambil 20 persen dari pendapatan iklan yang dihasilkan (melalui AdX) setiap bulan. Jika Anda menghasilkan $100 dari AdX, mereka akan memotong $20 untuk layanan Channel Partner. Ini adalah opsi yang bagus karena Anda mendapatkan akses pertukaran demand iklan yang lebih luas.

Sangatlah tepat untuk menjual tayangan iklan Anda melalui Google AdX. Namun, itu bukan pengaturan yang ideal untuk menuai manfaat maksimal.

Pendapatan Anda akan meningkat (terkadang hingga 50%), saat Anda membuat atau menggunakan Google AdX dengan demand global lainnya.Hal ini membawa kita pada Penawaran terbaik.

Untuk mempermudah hal ini, Anda bisa mendapatkan akun Google AdX dengan meminta Manajer Akun Google Anda. Jika permintaan Anda tidak diterima, Anda dapat menghubungi Mitra Google Resmi untuk memberi Anda akses ke permintaan Google Ad Exchange.

Pengaturan yang Ideal

Sekarang, Anda seharusnya sudah mendengar tentang penawaran Header Bidding. Jika tidak, saatnya. Penawaran Header Bidding adalah teknik terprogram lanjutan yang memberikan Anda akses ke beberapa demand iklan seperti AdX.

Salah satu keuntungan dari penawaran AdX adalah Anda dapat melakukan pelelangan tanpa bias dan penawar tertinggi akan memenangkan pelelangan, sehingga memperoleh pendapatan sebaik mungkin.

Kami menawarkan solusi penawaran Header Bidding untuk publisher menengah dan premium di seluruh dunia.

Apalagi? Kami diberi wewenang oleh Google untuk menjual kembali permintaan Google AdX, melalui program Google Multiple Customer Management.

Dengan hal ini berarti kami dapat memberi Anda akses ke Google Ad Exchange bersama dengan demand iklan lainnya. Pada akhirnya, Anda memiliki semua demand utama yang bersaing secara proaktif untuk inventaris iklan Anda di website.

Apa yang harus dilakukan berikutnya?

Ini cukup jelas bukan? sebagai publisher, Anda tidak boleh “mencekik” pengguna dengan iklan di halaman. Sebaliknya, cobalah untuk meningkatkan persaingan, yang pada gilirannya, mengintensifkan penawaran dan meningkatkan pendapatan.

Google Ad Exchange adalah demand terbesar yang ada dan saat Anda menggabungkannya dengan demand lain, Anda bisa mendapatkan pendapatan maksimum dari setiap views. Kami dapat membantu Anda dengan persiapan inventori iklan dan implementasi. Apa yang Anda tunggu? Hubungi Kami Di Sini

Sumber: Headerbidding, Monetizemore, Google

Subscribe Us