Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

CONTACTS
Blog Indonesia

Praktik Terbaik untuk Mematuhi Kebijakan Google Ads untuk Mencegah Penangguhan Akun

Sebagai pengiklan digital, sangat penting untuk memahami dan mematuhi kebijakan Google Ads serta syarat dan ketentuan guna menghindari penangguhan akun, yang dapat merugikan keberadaan online dan pendapatan bisnis Anda. Dalam artikel ini, kita akan membahas praktik terbaik untuk mematuhi kebijakan dan syarat & ketentuan Google Ads guna mencegah penangguhan akun serta menjaga ekosistem periklanan yang sehat dan berkelanjutan. Jadi, baik Anda seorang pemula atau pengiklan berpengalaman, teruslah membaca untuk memahami cara melindungi akun dan reputasi Anda di Google Ads.

Mengapa Akun Google Ads Anda Ditangguhkan

Alasan di balik penangguhan akun dalam Google Ads adalah pelanggaran terhadap kebijakan dan Syarat & Ketentuan mereka, yang dibuat untuk menjamin pengalaman yang aman dan menguntungkan baik bagi pengiklan maupun pengguna. Jika terdeteksi pelanggaran kebijakan yang serius, penangguhan akan terjadi secara instan dan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Namun, untuk pelanggaran kebijakan lain yang menyebabkan penangguhan, pemberitahuan akan dikirimkan, memberikan rincian tentang pelanggaran kebijakan dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk memperbaiki situasi. Pemberitahuan ini akan dikirimkan setidaknya 7 hari sebelum penangguhan berlaku.

Apa itu Pelanggaran Berat

Pelanggaran berat merujuk pada pelanggaran kebijakan Google Ads yang sangat serius dan dapat menimbulkan dampak signifikan pada ekosistem periklanan digital atau pengguna. Pelanggaran semacam itu dapat menunjukkan bahwa bisnis pengiklan tidak mematuhi kebijakan Google Ads, atau pelanggaran tersebut cukup serius sehingga dapat menimbulkan risiko bagi pengguna. Untuk mencegah kegiatan ilegal dan melindungi pengguna, Google berhak untuk menangguhkan akun secara langsung dan tanpa pemberitahuan sebelumnya untuk pelanggaran yang mencolok. Google hanya mengambil tindakan ini ketika itu merupakan cara paling efektif untuk mencegah kerugian bagi pengguna atau ekosistem periklanan digital.

Bagaimana Google Mendeteksi Pelanggaran Kebijakan Google Ads

Google Ads menggunakan kombinasi proses evaluasi otomatis dan manual untuk mengidentifikasi pelanggaran kebijakannya. Untuk mengidentifikasi pelanggaran kebijakan, kami menilai data dari berbagai sumber seperti akun, iklan, dan konten Anda, umpan balik dari pengguna, ulasan konsumen, peringatan dan putusan dari otoritas regulasi. Jika Google mendeteksi pelanggaran yang mencolok, Google akan menangguhkan akun Google Ads Anda secara langsung dan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Anda tidak akan diizinkan untuk beriklan dengan kami lagi.

Kebijakan Mana yang Dianggap Berat?

Kebijakan Google Ads dibuat untuk memberikan pengalaman yang aman dan positif bagi pengguna dan pengiklan. Pelanggaran terhadap kebijakan ini dapat mengakibatkan penangguhan akun atau bahkan larangan permanen dari Google Ads. Penting untuk memahami aktivitas-aktivitas apa yang dapat menyebabkan penangguhan akun dan menghindarinya dengan segala cara.

Beberapa pelanggaran kebijakan yang paling umum termasuk praktik penipuan yang terkoordinasi, promosi barang palsu, promosi apotek tanpa izin, praktik bisnis yang tidak dapat diterima, pelanggaran sanksi perdagangan, dan konten eksplisit secara seksual.

Mengelakkan sistem, seperti berupaya menipu sistem agar menyetujui iklan yang melanggar kebijakan, tidak diizinkan dan akan menyebabkan penangguhan akun. Google Ads menggunakan evaluasi otomatis dan manusia untuk mendeteksi pelanggaran kebijakan, jadi sebaiknya mematuhi kebijakan untuk menghindari masalah.

Untuk mencegah penangguhan akun, pastikan untuk secara teliti memeriksa dan memahami kebijakan Google Ads serta syarat & ketentuannya. Penting juga untuk secara rutin memantau akun Anda untuk melihat adanya pelanggaran kebijakan potensial dan mengambil tindakan korektif segera jika diperlukan.

Pelanggaran Kebijakan Tambahan yang Dapat Mengakibatkan Penangguhan Akun

Pelanggaran apa pun terhadap kebijakan Google Ads dapat mengakibatkan penangguhan akun. Jika pengiklan melanggar kebijakan periklanan, mereka akan menerima peringatan yang menjelaskan sifat pelanggaran dan tindakan perbaikan yang diperlukan. Pengiklan akan memiliki kesempatan untuk memperbaiki pelanggaran atau memberikan penjelasan jika mereka tidak yakin telah melanggar kebijakan.

Apakah Publisher yang Ditangguhkan dapat Membuat atau Menggunakan Akun Lain?

Tidak, itu tidak mungkin. Akun yang terkait dengan akun yang ditangguhkan, misalnya akun yang menggunakan email atau metode pembayaran yang sama, atau akun yang tertaut ke akun pengelola yang sama, juga akan ditangguhkan. Google memprioritaskan keselamatan pengguna, dan tindakan yang membahayakan pengguna, Google, atau mitra dapat mengakibatkan larangan menggunakan Google Ads. Segala upaya pengiklan untuk membuat akun baru juga akan ditangguhkan. Namun, pengiklan yang ditangguhkan masih dapat mengakses akun mereka dan laporan apa pun yang terkait. Namun, akun mereka tidak akan dapat menjalankan iklan apa pun selama akun tersebut ditangguhkan.

Sebagai kesimpulan, pemahaman dan mematuhi kebijakan serta syarat & ketentuan Google Ads sangatlah penting bagi setiap pengiklan digital guna menghindari penangguhan akun, yang dapat berdampak signifikan pada keberadaan online dan pendapatan mereka. Pengiklan harus menghindari pelanggaran kebijakan yang mencolok seperti praktik penipuan yang terkoordinasi, promosi barang palsu, promosi apotek tanpa izin, praktik bisnis yang tidak dapat diterima, pelanggaran sanksi perdagangan, dan konten eksplisit secara seksual, yang dapat menyebabkan penangguhan akun. Untuk mencegah masalah, pengiklan sebaiknya memeriksa dan memahami kebijakan Google Ads secara menyeluruh, memantau akun mereka untuk pelanggaran kebijakan potensial, dan mengambil tindakan korektif segera jika diperlukan. Ingatlah, Google sangat serius dalam menjaga keselamatan pengguna, dan tindakan apa pun yang membahayakan pengguna, Google, atau mitra-mitra dapat mengakibatkan larangan penggunaan Google Ads. Jika Anda ingin memperdalam topik yang telah kita diskusikan, hubungi kami di sini.