Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

CONTACTS
Blog Indonesia

Traffic Tidak Valid: Pengertian dan Bagaimana Google Mencegahnya

Apa Itu Traffic Tidak Valid

Traffic tidak valid mencakup semua klik atau impresi yang mungkin secara artifisial meningkatkan biaya pengiklan atau pendapatan penerbit. Traffic tidak valid juga mencakup traffic yang disengaja yang bersifat penipuan dan klik yang tidak sengaja.

Traffic tidak valid melibatkan, tetapi tidak terbatas pada:

  • Klik atau impresi yang dihasilkan oleh penerbit yang mengklik iklan aktif mereka sendiri.
  • Klik atau impresi iklan yang dihasilkan berulang kali oleh satu atau lebih pengguna.
  • Penerbit yang mendorong klik pada iklan mereka (contoh: penggunaan bahasa yang mendorong pengguna untuk mengklik iklan, implementasi iklan yang dapat menyebabkan tingginya volume klik tidak sengaja, dll.).
  • Alat atau sumber lalu lintas otomatis, robot, atau perangkat lunak menipu lainnya.

Klik pada iklan Google harus berasal dari minat pengguna yang sebenarnya. Dan segala metode yang secara artifisial menghasilkan klik atau impresi secara tegas dilarang oleh kebijakan Google. Jika Google melihat tingkat traffic tidak valid yang tinggi pada akun Anda, mereka dapat menangguhkan atau menonaktifkan akun untuk melindungi pengiklan dan pengguna. Selain itu, jika Google tidak dapat memverifikasi kualitas traffic Anda, mereka dapat membatasi atau menonaktifkan penayangan iklan Anda.

Pihak ketiga mungkin menghasilkan traffic tidak valid pada iklan Anda tanpa pengetahuan atau izin Anda. Namun, sebagai penerbit, tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa traffic pada iklan Anda adalah valid.

Bagaimana Google Mencegah Traffic Tidak Valid

Untuk melindungi kepentingan Anda dan juga pengiklan, Google dengan cermat memantau klik dan impresi pada iklan Google, menggunakan sistem otomatis dan peninjauan manusia, menganalisis semua klik iklan dan impresi untuk menemukan lalu lintas tidak valid yang mungkin secara artifisial meningkatkan biaya pengiklan atau pendapatan penerbit.

Teknologi Google menganalisis klik dan impresi untuk menentukan apakah mereka sesuai dengan pola penggunaan yang mungkin secara artifisial meningkatkan biaya pengiklan atau pendapatan penerbit. Sistem ini menggunakan filter yang canggih untuk membedakan antara lalu lintas yang dihasilkan melalui penggunaan normal oleh pengguna dan lalu lintas yang mungkin membahayakan pengiklan kami. Sistem ini dapat menyaring sebagian besar lalu lintas tidak valid, dan pengiklan kami tidak dikenai biaya untuk lalu lintas ini.

Untuk mencegah lalu lintas tidak valid dalam akun Anda, pastikan bahwa implementasi iklan Anda sesuai dengan Kebijakan Google, dan Anda tidak membayar untuk lalu lintas dari sumber yang tidak dapat diandalkan.

Kami ingin membantu Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau membutuhkan bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk bertanya di sini.